KESAKSIAN SISWA/I KELAS 1 SMA EBEN HAEZAR MANADO, PESERTA WORKSHOP TRUE LOVE WAITS INDONESIA. Manado, 4-5 Agustus 2014

Lorraine A.A. Kaunang 

Setalah saya mengikutui workshop TLW selama dua hari ini maka saya merasa bahwa pikiran saya yang salah tentang seks yang negatif itu harus dirubah karena ternyata seks itu hal yang positif sebab merupakan anugerah dari Tuhan bagi manusia, tetapi bisa saja disalahgunakan. Oleh sebab itu dari sekarang sampai waktu kedepan, saya akan menjaga kekudusan diri saya. Saya juga mendapatkan bekal yang baik untuk pergaulan saya di masa depan di mana dulu saya adalah mantan anak yang pergaulannya bebas, tetapi sekarang saya sudah bertobat dan tidak akan terjerumus lagi.

Dea Warouw 

Workshop TLW ini membuat saya merasa bahwa cara pacaran saya selama ini itu salah, saya sadar bahwa cinta sejati itu adalah hal yang harus ditunggu sebab jika tidak ditunggu maka aka ada penyesalan dikemudian hari. Saya juga mendapatkan banyak materi tentang seks dan cara menolak hal-hal yang tidak baik dalam pacaran. Oleh sebab itu workshop TLW tidak hanya dilaksanakan di Sekolah Kristen, tetapi juga di sekolah lain. Thank you team TLW.

Presi E. Wantah.

Selama saya mengikuti workshop TLW maka saya dapat mengambil hikma/pelajaran bahwa sebagai seorang pelajar saya belum bisa berpacaran atau belum waktunya berpacaran. Saya juga mengetahui cara untuk menolak seseorang yang menyukai saya, ingin berpacaran dengan saya, tetapi dengan kata-kata yang tegas yang tidak kasar/sopan. Saya ingin lebih dekat dengan Tuhan juruselamatku agar saya tidak terjerumus kedalam dunia seks yang dimulai dari berpacaran sehingga saya bisa belajar, menacari ilmu dengan baik agar kelak nanti saya bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Saya mengucapkan banyak terima kasih buat True Love Waits Indonesia atas semua bimbingan dan nasehatnya bagi kami, terutama bagi saya.

Erica Yapar  

Saya merasa senang selama mengikuti workshop TLW, dimana masa lalu saya yang kurang baik yang membuat saya tidak nyaman sampai saat ini, dan saya pikir saya setres dengan apa yang saya lakukan di masa lalu. Namun saat ini saya senang belajar bersama dalam workshop TLW. Saya berkomitmen untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak menyenangkan hati Tuhan karena sekarang saya juga mengerti bahwa saya sangat berharga dimata Tuhan.

Sekar Sharon Paulus 

Workshop TLW membuat saya lebih banyak tahu atau mengerti tentang seks dan berbagai godaan. Saya akan berhati-hati dalam bergaul, sebelum saya bergaul dengan orang-orang yang bisa dikatakan nakal. Sekarang saya juga bersyukur bisa tahu pergaulan yang baik dan buruk yang dapat merubah sikap yang salah. Dengan kegiatan ini maka saya juga berperilaku lebih baik lagi.

Chriswiranty Sianturi

 Saya sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti workshop TLW Indonesia dan saya yakin saya bukanlah satu-satunya anak yang bersyukur bisa mengambil bagian dari workshop ini. Saya harap kegiatan-kegiatan ini bisa diteruskan atau dilanjutkan agar semua anak muda bisa mengetahui semua yang perlu mereka ketahui dan waspadai masa mudanya, tetapi dengan cara dan juga bimbingan yang tepat dari orang dewasa. Saya bersyukur bisa tahu pengetahuan tentang seks lewat workshop ini dan telah dididik sesuai dengan porsi yang tepat dari kakak-kakak TLW. Saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja agar lebih banyak lagi jiwa-jiwa yang diselamatkan dari jurang dan mereka bisa lebih waspada lagi akan bahaya seks sebelum menikah. Semoga TLW Indonesia bisa terus maju dan berkembang dalam Tuhan.

Andrea Gracelia Zefanya Kumenaung

Saya sangat senang mengikuti workshop TLW ini. Banyak manfaat yang saya dapatkan karena saya lebih tahu banyak mengenai pengaruh buruk dari free sex. Saya lebih sabar untuk menunggu cinta sejati yang akan Tuhan berikan di saat yang tepat. Saya juga berani bertekad di hadapan Tuhan untuk tidak akan melakukan free sex sebelum disahkan dalam pernikahan kudus. Saya berharap ini tidak akan berhenti disini, tapi bisa ada konseling lanjutan dan lebih luas lagi pelayannya sampai ke pelosok daerah. Terima kasih, Gbu.

Shanon Safira Rumengan  

Workshop TLW ini membuat saya menjadi tahu tentang seks yang benar dan kalau saya melakukan dosa seks maka saya akan lebih sulit dalam menjalani hidup ini. Saya juga bisa tahu tentang cinta sejati dan saya yakin bisa menemukan cinta sejati pada waktu yang tepat, serta menikah pada waktu yang tetapt. Saya sangat bersyukur dapat mengikuti workshop ini karena tidak semua orang dapat mengikutinya seperti saya.

Nevio Kopitoy  

Menurut saya kegiatan TLW ini sangat berharga karena bisa membimbing saya dari arah yang salah ke arah yang benar dalam rangka pergaulan bebas. Saya sangat senang ada kegiatan TLW ini karena menjauhkan saya dari masalah pergaulan bebas dan membuka mata saya bahwa hal-hal yang saya lakukan sebelumnya merupakan hal yang sangat salah. Kini saya sudah sadar karena dapat pelajaran dari tim TLW. Terima kasih untuk Tim TLW.

Gerald Podong 

Saya sangat senang tim TLW Malang datang ke sekolah ini untuk melakukan workshop tentang mencintai dengan tepat. Dengan acara ini saya mendapat banyak pelajaran berharga, saya bisa tahu bahaya dan akibat dari seks bebas, hamil diluar nikah, dsb. Dan juga saya sudah tahu apa arti seks yang sebenarnya, saya mengerti 5 bahasa kasih, tahu menahan diri dari hawa nafsu, dan tidak terjerumus dalam seks bebas. Saya juga telah mengetahui akibat dari seks sebelum menikah dan tahu partner yang baik untuk saya. Pada hari ini 5 Agustus 2014, saya telah membuat komitmen untuk tidak melakukan hubungan seks sebelum waktunya . Semoga tim TLW bisa kembali lagi untuk memberi pelajaran-pelajaran lain tentang percintaan. Terima kasih.

Chrisvaldo Sasingan 

 Dengan mengikuti workshop TLW ini maka saya mengetahui lebih dalam tentang arti dari dampak seks. Workshop ini jelas harus dilaksanakan di segala penjuru Indonesia supaya semua anak-anak muda seperti saya ini dapat sadar bahwa melakukan hubungan seks pra nikah dapat berdampak buruk bagi masa depannya. Bukan hanya seks tetapi yang berbau sekspun mereka dapat mengetahuinya. Saya senang dapat mengikuti kegiatan ini, saya harap dengan workshop ini semua anak di Indonesia dapat sadar dan takkan berani mencoba seks diluar nikah atau pun yang berkaitan dengan itu. God Bless Indonesia.

Billy Faith Susanto 

 Kegiatan yang dilaksanakan oleh TLW Indonesia ini sungguh sangat bermanfaat bagi saya. Saya diberikan pengertian dan peneguhan supaya dapat selalu hidup dalam kesucian dan kekudusan dalam Tuhan. Saya dari dulu ingin berubah, tetapi selalu jatuh dalam dosa, tetapi sekarang saya berkomitmen untuk bener-benar berubah dan sunguh-sungguh hidup benar. Saya harus menjaga kemurnian yang Tuhan sudah anugerahkan bagi saya. Terima kasih banyak untuk pelayanannya, Gbu.

Fanestasya S Runtukahu  

Saya mendapat banyakk sekali pelajaran tentang bagaimana menghindari berhubungan seks sebelum menikah dengan dasar dari Firman Tuhan, materi ini berguna dan akan saya ingat sampai nanti. Semoga TLW dapat lebih berkembang dan banyak orang tahu tentang hal-hal seperti yang kami dapatkan.

Gabriella K Rahamis  

Workshop TLW ini sangat baik untuk remaja yang belum terlalu tahu apa itu cinta sejati. Workshop ini sangat diperlukan untuk semua remaja Kristen agar bisa menjaga kekudusan hidupnya. Saya belajar banyak dari workshop ini tentang cinta sejati, seks, dan lainnya. Saya sudah pernah mengikuti seminar-seminar atau workshop seperti ini, tetapi baru kali ini saya membuat komitmen untuk menjaga kekudusan. Saya minta doa dari kakak-kakak pembimbing agar saya bisa tetap menjaga kekudusan hidup saya.

Stefanus Theofilus Ferdinan Kumaat 

Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena dengan kegiatan ini saya dan kami semua dapat mengetahui tentang dampak yang terjadi jika berhubungan seks diluar nikah, selain itu kami dapat berkomitmen untuk dapat menjaga kekudusan diri. saya sangat bersyukur karena sebelum mengikuti kegiatan ini saya sering mendapat godaan terlebih tentang video porno. Namun lewat kegiatan ini dengan pertolongan Tuhan maka saya boleh mengetahui dan mengerti bagaimana cara melawan godaan itu. Puji Tuhan, terima kasih TLW Indonesia, Gbu.

Hilary Sumayku 

 Saya senang denga diadakan workshop TLW, karena didalam 2 hari ini saya mengerti. Saya dapat dikuatkan disetiap sesi-sesi yang saya ikuti. TLW juga tidak hanya memberikan penjelasan atau pengertian tentang seks dan akibatnya, namun selama dua hari ini saya merasa lebih dekat dengan Tuhan sebab materi yang diberikan mempunyai dasar-dasar Firman Tuhan. kiranya TLW bisa lebih mengembangkan TLW untuk kemuliaan Tuhan. saya harap TLW bisa sampai di sekolah-sekolah negeri agar lebih banyak lagi remaja-remaja yang lebih tertolong dalam pengertian tentang seks. Tuhan Yesus memberkati

Diana Korompis 

Selama dua hari mengikuti workshop TLW ini, saya mendapat begitu banyak pelajaran. Mulai dari apa yang sebenarnya kita butuhkan kepada siapa kita harus memberikan cinta kita, bagaimana untuk dapat mengontrol diri dan menolak hal-hal yang tidak seharusnya dan yang belum waktunya, dan banyak hal yang bermanfaat agar kehidupan saya kedepan dapat lebih baik dan agar saya dapat menjauhi kecelakaan pergaulan. Saya juga belajar bahaya-bahaya dan akibat-akibat dari oral seks dan hal-hal negative lainnya.

Grasia Gerungan  

Iman saya menjadi kuat untuk tidak melakukan seks diluar nikah karena itu adalah sesuatu tindakan yang menimbulkan dosa. Dan saya juga belum pernah pacaran, tetapi saya menerima pelajaran untuk nanti jika saya berpacaran, akan berpacaran dengan sewajarnya dan tidak akan melakukan seks diluar nikah. Dan pelajaran yang saya dapatkan, yaitu selalu membanggakan orang tua dan membuat mereka bahagia, dan bukan membuat orang tua malu. Saya senang dengan pelajaran yang saya terima dari TLW karena telah membawa saya untuk selalu mengandalkan Tuhan dan belajar untuk berkata tidak pada hal-hal yang berdosa.

Veranti Stonia Maweikere  

Semenjak saya mengikuti workshop TLW ini, saya mendapatkan begitu banyak pelajaran penting mengenai “apakah cinta sejati itu?”, bagaimana menikmati masa muda yang bermakna. Ada begitu banyak yang akan saya hadapi didalam masa muda saya, ada begitu banyak godaan yang akan datang menghampiri saya, namun ketika saya mengikuti workshop ini, saya sudah mengetahui bagaimana cara untuk menghadapinya. Semoga apa yang sudah saya dapatkan di dalam workshop ini bisa berguna untuk hari depan saya nanti. Karena saya tahu Tuhan pasti menolong saya dalam godaan apapun. Terima kasih banyak juga buat kakak-kakak TLW semoga workshop ini bisa begitu berkembang di seluruh dunia, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.

Florencia Y. Widijanto 

 Saya sebagai remaja merasa diberkati dan dilengkapi dengan semua materi yang telah diberikan. Ini akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi perjalanan saya kedepan. Saya berjanji akan menjaga komitmen yang telah saya buat, saya bersyukur sekali dengan pengetahuan yang sudah saya dapat lagi dalam workshop TLW hari ini. Banyak pelajaran yang saya dapat bagi kehidupan percintaan saya di kemudian hari nanti agar tetap kudus. Terima kasih buat tim TLW yang telah melayani. GBU

Putri Naray  

Yang saya dapat selama mengikuti workshop TLW selama dua hari ini, yaitu saya menyadari dan mengetahui bahwa betapa pentingnya saya sebagai perempuan menjaga kesucian diri dari seks bebas. Dan dalam kegiatan ini juga saya telah membuat tekad dan tekad saya tersebut telah menjadi tuntunan dalam kehidupan saya agar bersabar agar hingga saya berada dalam jenjang pernikahan dan setelah menikah baru bisa melakukan hubungan seks dengan pasangan yang telah Tuhan berikan kepada saya.

Joany M Paulus 

 Saya memang tidak mengikuti workshop yang kemarin karena alasan yang sangat penting, tetapi ketika saya mengikuti acara ini saya mendapat banyak referensi dan pengetahuan mengenai seks bebas, dampaknya, hamil diluar nikah, HIV & AIDS, dan mengenai pergaulan bebas. Pada saat itu saya dapat mengetahui (walau belum mengalami seks bebas) apa dampaknya dan saya baru tahu ternyata menonton porno dapat menyebabkan otak kita berhenti berkembang . saya juga telah berjanji untuk tidak melakukan pergaulan seks bebas sebelum saya diteguhkan dalam pernikahan yang kudus. Demikian, tidak perlu panjang-lebar kiranya perjanjian saya itu dapat ditopang dalam doa agar saya mendapat penguatan sehingga saya dapat memenuhi janji tersebut. Demikian dan terima kasih, may God bless all of crue and staff of TLW.

Keren Eriani Debora Sanger  

Sejak pertama kali saya mengikuti acara ini saya merasa sangat senang, sangat bahagia. Saya ingin acara atau kegiatan TLW ini menyebar sampai ke seluruh dunia. kegiatan ini sangat berkesan sekali bagi saya, saya ingin kegiatan ini bisa diadakan ke sekolah-sekolah yang ada di pelosok-pelosok desa dan kampung karena menurut saya kegiatan ini sangat penting bagi mereka. Dan saya harap juga tim TLW tidak lelah, bosan dan merasa rugi dalam menyebarkan acara TLW ini. Hanya ini kesaksian pribadi saya, yang saya tulis. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

Adelina F. Werung 

Puji Tuhan, di dalam workshop selama dua hari ini saya mendapatkan berkat dan pelajaran yang sangat besar. Di dalamnya saya bisa mengetahui apa yang Tuhan inginkan dan tidak untuk terjadi dalam kehidupan saya. Sekarang ini saya mengerti bahaya seks dan saya tidak mau terjerumus dalaham seks tersebut. Saya sangat senang dan berterima kasih buat tim TLW yang telah datang ke Manado untuk kami SMA Eben Haezar. Saya berharap dengan adanya workshop ini saya dan teman-teman bisa berubah dan kembali ke jalan yang Tuhan inginkan. Semoga tim TLW bisa menjadi penolong setiap kami yang ingin menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan.

Sharen Esau  

Yang saya dapatkan dalam workshop TLW ini, yaitu saya tahu bahaya seks bebas, dampak positif dan negatif media terhadap konsep dan perilaku, cara menolak rayuan jika ada yang mengajak melakukan seks pra nikah, bisa tahu cinta yang tepat itu seperti apa, berpacaran yang benar, menjaga kekudusan hidup kita, tahu dampak negatif melakukan seks diluar nikah. Oleh sebab itu maka saya akan menjaga dan merawat diri dengan tidak merusaknya dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan dan berhati-hati dalam memilih pergaulan.

Julita Senewe  

Selama mengikuti workshop TLW ini maka saya banyak mendapatkan pelajaran yang sangat berguna untuk saya dan masa depan saya kelak. Saya juga senang mengikuti workshop ini karena dari pelajaran yang saya tulis maupun dengar itu tidak membuat saya bosan dan bête, tetapi membuat saya senang, apalagi kami didoakan. Buat kakak-kakak TLW, terima kasih sudah mengajarkan saya pelajaran yang sangat berguna. Semoga kakak-kakak sekalian diberkati, Amin.

Brigitte D N Sanger

  Puji Tuhan pada saat saya mengikuti workshop ini, saya merasa sangat senang dan semakin terbekali dengan apa itu cinta sejati dan kepada siapa kita harus menunjukan cinta sejati kita. Oleh sebab itu saya merasa workshop seperti ini memanglah sangat penting bagi kami sebagai remaja agar mengetahui bahaya dan akibat jika kita melakukan aktivitas seks sebelum waktunya atau sebelum pernikahan. Karena memang kejadian seperti itu sudah marak terjadi di kalangan remaja. Itulah sebabnya maka saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TLW yang telah mengadakan kegiatan ini, yang semakin menguatkan kami agar tetap memegang teguh hidup suci dan kudus dalam Tuhan. Sekali lagi terima kasih banyak, kiranya Tuhan Yesus selalu memberkati tim TLW.

Regina Ratuwongo 

 Puji Tuhan, saya merasa banyak sekali perubahan-perubahan dan penguatan selama dua hari ini dalam workshop TLW. Di mana awalnya saya merasa tidak tahu tentang seks, tetapi sekarang saya menjadi tahu tentang bagaimana dampak positif seks dan dampak negatif seks. Sekali lagi saya merasa ada banyak perubahan kehidupan dalam diri saya sejak mengikuti workshop TLW.

Wulan Wene F M 

 Selama saya mengikuti kegiatan TLW, saya menyadari bahwa pencobaan yang mungkin saya alami telah dekat dengan saya, tetapi saya telah diajarkan untuk menghindarinya agar tidak jatuh dalam dosa. Saya diajarkan bagaimana cara berpacaran yang baik dan mengerti apa itu cinta sejati dan kepada siapa saya memberikan cinta. Saya juga diajarkan untuk mengerti dan menghindari dari pergaulan bebas, melakukan hubungan seks setelah masuk dalam pernikahan. Dengan demikian maka saya setuju dengan apa yang telah diajarkan karena itu saya senang mengikuti workshop ini. Semoga kegiatan ini diberkati Tuhan Yesus.

Anggelio Maramis 

Workshop TLW ini membuat saya mendapatkan banyak hal tentang seks, saya menjadi lebih paham tentang apa itu seks bebas dan akibatnya. Saya berjanji saya akan menahan diri saya dari godaan-godaan yang dapat membuat saya terjerumus dalam dosa. Saya berterima kasih kepada tim TLW Indonesia, karena kalianlah saya bisa sadar dan saya bisa menjadi lebih baik dalam menjaga hubungan pribadi saya dengan Tuhan maupun dengan sesama.

Gabriella Cheren W  

Saya senang mengikuti workshop TLW ini sebab saya merasa telah hidup baru, di mana saya menjadi lebih mengerti bagaimana kita dapat menghindari seluruh kegiatan-kegiatan negatif. Saya akan sabar menunggu sampai saya menikah nanti, saya akan menjaga kesucian saya dengan menghindari seks pra nikah. Saya berharap kepada Tuhan dan seluruh tim TLW agar selalu membimbing saya. Terima kasih karena selama dua hari ini tim TLW telah membimbing saya dan teman-teman.

Josia Moeroe  

Kegiatan TLW ini sungguh sangat bermanfaat bagi saya, melalui hal ini maka saya diberikan pengertian dan pembelajaran agar saya tidak terjerumus kedalam dosa dan hidup dalam kasih Tuhan. Jujur dengan kegiatan ini saya berubah sebab dulunya saya terjerumus dalam dosa, tetapi sekarang tidak lagi. Oleh sebab itu saya berterima kasih kepada TLW dan Tuhan Yesus memberkati.

Risky Dedi Yosua Subekti

Puji Tuhan, setelah mengikuti workshop TLW maka saya merasa dikuatkan dengan materi-materi, games, film dan ilustrasi. Jujur dahulu saya pernah menonton film yang tidak layak untuk dikomsumsi, tetapi setelah mengikuti materi TLW maka saya sangat termotivasi untuk tidak melakukan kesalahan lagi, apalagi saya sudah berkomitmen, bertekad dan lainnya. Saya sangat menantikan mengasihi semua orang dengan sabar atau tidak buru-buru untuk melakukan seks. Saya berharap semua remaja Indonesia mendapat materi TLW supaya tingkat keinginan untuk melakukan seks di Indonesia dapat berkurang drastis. Terima kasih, Gbu.

 



Tinggalkan komentar